Sinopsis dan Review Film Bollywood 'ISHQ' 1997

JUDUL FILM : ISHQ
TAHUN          : 1997
PEMERAN     : AAMIR KHAN. AJAY DEVGAN, JUHI CHAWLA, KAJOL
GENRE           : DRAMA, ROMANCE, COMEDY

Haloo apa kabar teman semua? Semoga teman-teman semua sehat dan dalam keadaan baik yah. Kali ini aku mau share sinopsis dan sedikit me review film hindi/bollywood yang lumayan udah jadul berjudul ISHQ yang dirilis tahun 1997. Film ini bintangi aktor papan atas bollywood yaitu Aamir Khan, Ajay Devgan, Juhi Chawla dan Kajol. Postingan ini mengandung spoiler. Bagi teman-teman yang merasa terganggu dengan spoiler, mohon untuk menonton filmnya terlebih dahulu ya dan setelah itu jangan lupa balik lagi ke blog ini 😊 , bagi teman-teman yang tidak mempunyai masalah dengan adanya spoiler, tulisan ini bisa dijadikan sebagai referensi dalam memilih film yang akan ditonton disaat gabut.

Ini poster dari filmnya guys

Masih pada muda-muda banget ya pemainnya. Oke langsung aja kita bahas sinopsis dan reviewnya ya guys.


SINOPSIS
Film ini bercerita tentang dua orang kaya sangat anti dengan orang miskin yaitu Ranjit yang memiliki putra bernama Ajay (Ajay Devgan) dan Harbans yang memiliki putri bernama Madhu (Juhi Chawla). Pada suatu hari adik Harbans datang ke rumah untuk memberi tahu Harbans bahwa ia telah menikahkan putrinya dengan anak supirnya. Hal itu membuat Harbans murka dan tidak ingin putrinya menikah dengan orang miskin begitu pun dengan Ranjit yang tak ingin putranya menikah dengan orang miskin. Oleh karena itu Harbans dan Ranjit sepakat untuk menikahkan Ajay dan Madhu.

Namun kenyataan tak seindah rencana Ranjit dan Harbans. Ajay justru menyukai sahabat Madhu yaitu Kajal (Kajol) dan Madhu menyukai sahabat Ajay yaitu Raja (Aamir Khan). Celakanya Kajal dan Raja adalah orang yang kurang mampu. Hal tersebut tentu membuat orang tua Ajay dan Madhu tidak senang.

Hingga suatu hari orang tua Ajay dan Madhu menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh Raja dan Kajal, namun yang terkena sasaran justru Ajay. Ajay sangat marah mengetahui bahwa ayahnya dengan tega melakukan hal tersebut dan ingin memutuskan hubungan dengan ayahnya. Ayah Ajay tak kehilangan akal, ia berpura pura menyesali perbuatannya dan menyetujui pertunangan antara Ajay-Kajal dan Raja-Madhu.

Pada malam pertunangan, Raja yang berangkat bersama dengan Kajal mengalami gangguan di tengah jalan yang membuat Kajal diculik oleh beberapa preman dan hendak melecehkannya. Untung saja Raja datang tepat waktu dan menyelamatkannya. Raja yang tak tega melihat Kajal ketakutan pun memeluknya dan menghiburnya yang justru moment tersebut secara diam-diam dipotret oleh orang bayaran. Foto-foto mereka dipertontonkan saat acara pertunangan yang membuat Ajay sangat marah sehingga mengusir Raja dan Kajal. Kajal yang sudah tak memiliki tempat tinggal pun bingung hendak kemana. Raja yang sudah menganggap Kajal sebagai saudaranya pun mengajaknya untuk tinggal di rumahnya.

Pada suatu hari Kajal jatuh sakit dan Raja membawanya ke rumah sakit bersalin tempat dokter langganannya berada. Setelah kajal selesai diperiksa Ajay dan Madhu melihat mereka berdua keluar dari rumah sakit bersalin yang membuat Ajay dan Madhu semakin yakin bahwa Raja dan Kajal memiliki hubungan khusus. Dari kejadian itu akhirnya Ajay dan Madhu setuju untuk menikah dan membuat orang tua mereka merasa sangat senang dan puas karena rencananya berhasil.
Ajay dan Madhu mendatangi rumah Raja untuk memberi tahu bahwa mereka akan menikah. Tidak hanya itu, Madhu mengatakan hal-hal yang tidak pantas kepada Kajal yang sedang sakit dan membuat Kajal ingin bunuh diri. Namun hal itu dihentikan oleh Raja, dan ia berjanji untuk membalas perbuatan Ajay dan Madhu.

Pada suatu malam raja membuat Ajay dan Madhu mengalami kecalakaan mobil dan membawa Madhu ke suatu tempat dan hendak melecehkannya persis seperti Kajal diperlakukan oleh preman pada malam pertunangan. Ajay pun sangat marah dengan apa yang dilakukan Raja terhadap Madhu dan perkelahian pun terjadi. Tak lama kemudian polisi datang menangkap Raja dan menjebloskannya ke penjara. Ajay yang tidak tega meihat Madhu ketakutan pun memeluk dan menghiburnya.
Di dalam penjara Raja disiksa dan dipukuli oleh petugas dan membuat Kajal sangat sedih melihat hal itu sehingga ia datang menemui ayah Ajay dan memohon untuk membebaskan Raja. Ayah ajay menyanggupi hal tersebut dengan syarat Kajal dan Raja harus pergi meninggalkan kota dan pindah ke Nigeria. Kajal pun setuju dengan syarat tersebut tetapi Raja tidak menyetujuinya. Raja tidak akan pergi sebelum ia mendapatkan keadilan. Namun Kajal membujuk Raja yang sudah dianggap saudaranya untuk pergi meninggalkan kota bersamanya, dan akhirnya Raja pun menuruti keinginan Kajal.

Pada hari pernikahan Ajay dan Madhu, paman Ajay memperlihatkan foto Ajay yang sedang memeluk Madhu dan membandingkan foto Raja yang sedang memeluk Kajal. Paman Kajal pun menjelaskan pada semua orang bahwa yang terjadi pada saat malam pertunangan Kajal diculik dan akan diperkosa, dan pada saat yang tepat Raja menyelatkannya dan menghiburnya bagai saudara. Selain itu, paman Ajay pun mengungkapkan bahwa ayah Ajay lah yang merencanakan hal itu. Ajay yang mendengar kebenaran itu sangat marah dan benar-benar memutuskan hubungan dengan ayahnya. Selain itu paman Ajay mengatakan bahwa Raja dan Kajal akan pergi menginggalkan kota dan menyuruh Ajay dan Madhu untuk menghentikan mereka di pelabuhan. Akhirnya mereka berempat bertemu, Ajay dan Madhu meminta maaf pada Raja dan Kajal atas apa yang telah dilakukan dan kesalah pahaman antara mereka berempat pun berakhir.

Orang tua Ajay-Madhu juga telah menyadari kesalahannya dan akhirnya mereka merestui hubungan anak-anaknya. And happy ending 😊

REVIEW
Film ini menyajikan cerita yang unik, lucu dan membuat penonton tertawa di bagian awal cerita dengan dialog dan adegan-adegan yang lucu tentunya, tapi menyedihkan di bagian akhir yang membuat penonton sedih bahkan menangis (bagi yang baperan). Untuk kualitas akting jangan ditanya lagi, para pemeran utama difilm ini adalah bintang papan atas bollywood yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Ajay, Aamir, Juhi dan Kajol memerankannya dengan sangat baik. Mereka berempat mampu membangun chemistry yang baik. Tapi menurut aku pribadi chemistry antara Aamir-Kajol justru feel nya lebih dapet daripada Aamir-Juhi dan Ajay-Kajol. Walaupun dalam cerita Aamir-Kajol bukanlah sepasang kekasih, hanya sebatas sahabat yang sudah seperti saudara, tapi mereka memainkannya dengan sangat baik. Seperti saat adegan Raja menyelamatkan Kajal dari preman yang hendak melecehkan Kajal, terlihat sekali Raja sangat menyayangi saudarinya dan pada saat Kajal melihat Raja disiksa oleh petugas di penjara, terlihat sangat sedih. Dan benar saja kolaborasi antara Aamir-Kajol di film selanjutnya yaitu Fanaa (2006) sangat fantastic, chemistry nya sangat dhahsyatt.

Karena film Ishq ini termasuk film bolly yang lumayan jadul jadi yaa untuk efek khusus masih kurang dan beberapa adegan terlihat lebay. Seperti saat adegan ajay mengalami kecelakaan mobil, mobil berguling secara tidak masuk akal yang jatuhnya kelihatan lebay. Adegan lain yang kelihatan lebay yaitu ketika para pemeran merasa kaget atau terkejut diiringi backsound petir yang menggelegar. But it’s oke karena film hindi yang jadul emang terkenal lebay kan dan tidak mengurangi kenikmatan dalam menonton film ini. Menurutku pribadi rating film ini 3/5 dan layak tonton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Wardah Lightening Series

REVIEW : PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE SHADE 81