REVIEW : PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE SHADE 81


Entah mulai tahun berapa lisptick dengan jenis matte lebih digandrungi sama cewek-cewek dan menjadi trend, yang jelas lipstick jenis ini menurutku lebih banyak dicari dibandingkan dengan jenis lainnya. Termasuk aku juga salah satu yang lebih suka pakai lipstick matte dibandingkan yang glossy. Karena menurutku lipstick matte lebih menyatu dan ngga keliatan menor, dan merasa lebih cocok aja. Bukan berarti lipstick glossy ngga bagus ya, tergantung selera.

Kali ini aku mau review lipstick matte keluaran produk lokal yaitu “Purbasari Lipstick Color Matte shade 81”. Kalian pasti ngga asing dengan produk ini kan, atau malah kalian juga pada pake? Lipstick ini udah terkenal di khalayak luas dengan harganya yang miring dibandingkan dengan brand lain namun hasilnya cukup bagus. Purbasari Lipstick Color Matte ini punya beberapa shade, tapi kali ini aku mau bahas yang nomor 81 (diamond). Sebenernya aku lebih sering pake yang nomor 90 (crystal) karena warnanya yang nude dan pas banget dengan warna kulitku yang nggak putih hehe. Nah waktu itu kebetulan lipstick udah abis dan mau beli lagi, tapi sesampainya di toko kosmetik ternyata yang nomor 90 stoknya abis. Karena udah terlanjur suka sama produk ini jadilah pilih shade yang hampir sama dengan nomor 90 dan ketemulah nomor 81 (diamond). Sebenernya agak ragu mau beli ini, karena kalian tau kan pencahayaan di mall kaya apa yang ngga bagus jadi keliatan bagus. Takutnya setelah dibawa pulang warna nya ngga sebagus pas dicoba di sana. Nomor 81 ini warnanya nude hampir  sama kayak nomor 90. Bedanya kalo no 90 warnanya nude agak oranye agak krem gitu gimana ya jelasinnya haha. Nah kalo yang nomor 81 warnanya nude agak oranye dikit agak coklat agak merah duh ini lebih susah lagi jelasinnya gimana yang jelas kaya percampuran warna-warna itu. 

Packaging lipstick terbuat dari bahan plastik dan mengambil tema hitam dengan desain yang super simpel, tapi tetep ngga keliatan murahan. Aku suka ya karena aku suka yang simpel-simpel. Tapi menurutku agak ringkih mungkin kalo jatoh bisa patah.
Nah ini untuk tampilan packagingnya

Walaupun jenisnya matte tapi menurutku ngga terlalu kering di bibir, agak melembapkan gitu dan aku suka sama aromanya wangi kaya buble gum.  Untuk ketahanan si standard lah nggak yang tahan sampe seharian. kalo ngga makan atau minum mungkin bisa tahan sampe 6 jam an. Tapi kalo makan sesuatu warnanya cepet ilang harus touch up lagi.
Ini kalo di swipe di tangan warnanya kayak gitu
nah ini kalo di aplikasikan ke bibir
ini juga kalo di aplikasikan ke bibir

Nah untuk warnanya aku suka banget, karena pas banget sama warna kulitku yang kecokelatan. Selain itu juga ngga keliatan menor pokoknya bagus lah buat dipake acara resmi atopun buat sehari-hari. Kalo ini udah abis mungkin aku mau beli lagi.

Sekian review dari aku semoga bermanfaat buat semua. See youuu 😊


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis dan Review Film Bollywood 'ISHQ' 1997

Review: Wardah Lightening Series